Headlines News :
Home » , , » Langkah - langkah membuat Project Baru Pada NetBeans

Langkah - langkah membuat Project Baru Pada NetBeans

Written By Unknown on Minggu, 07 Desember 2014 | 16.52

Berikut ini adalah langkah -langkah membuat project baru pada Netbeans.
  • Terlebih dahulu instal aplikasi NetBeans anda atau klo belum punya aplikasinya download di website resminya disini https://netbeans.org/downloads/
  • Lakukan penginstalan pada file aplikasi exe(saya rasa anda sudah tau cara instalnya) setelah selesai instal, cari dan buka hasil instal tadi(biasanya terdapat di dekstop dan atu gak cari di menu program file C:\Program Files\NetBeans 7.1\bin. Seletelah ketemu klik dua kali atau gak klik kanan(open) pada file tersebut. maka akan tampak seperti gambar dibawah ini.
  • Pada gambar diatas buka menu file --> new project atau gak tekan ctrl+shift+n pada keyboard anda. maka akan tampak seperti gambar dibawah ini.
  • Kemudian pada kolom kategories: pilih java dan pada kolom projects: pilih java aplication setelah itu klik next. makan akan tampak seperti gambar dibawah ini.
  • kemudian di kolom project name: isikan nama project anda.| project location: adalah lokasi file project anda. | kemudian cek list pada create main class: beri nama class project anda | cek list juga set as main project | dan gak usa cek list pada use didicated folder for storing libraries. | Kemudian klik Finish.

Itulah langkah-langkah membuat project baru pada netbeans. semoga dapat membantu agan-agan smua. trimakasih.wassalam. !!

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Buton Website - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger

Selamat Datang Diblog Buton Website

Selamat datang di blog Dion Buton, saya harap anda senang berada diblog sederhana ini. Blog ini saya tulis dengan komputer yang sederhana dan koneksi internet yang juga sederhana. Saya berharap Anda sering datang kembali. Silahkan anda mencari hal-hal yang baru di blog saya ini Selengkapnya tentang blog ini

Sekilas tentang Dion Buton

Photo di samping itu bukan saya dan juga bukan pacar saya, pokoknya bukan siapa-siap saya. Nama saya dion buton saya seorang yang ingin belajar blogger. Saya mulai belajar blogger sejak bulan november 2014, dan blog ini saya buat pada bulan november 2014 juga.. heheheehe...!!!

Social Stuff

Info