Headlines News :
Home » » Membuat tabel menggunakan atribut colspan dan rowspan

Membuat tabel menggunakan atribut colspan dan rowspan

Written By Unknown on Minggu, 16 Maret 2014 | 04.03

Pada postingan kali ini saya akan share cara membuat tabel pada halaman web. dalam tabel ini saya menggunakan perintah colspan dan rowspan. dan saya kira agan-agan sudah tau apa itu atribut colspan dan rowspan pada tabel?? okeeyy kita mulai. hehehe

1. Buat script htmlnya, atau gak copas aja script yang saya buat ini.
Gambar : Output
    <html>
    <head>
         <title>table colspan dan rowspan</title></head>
    <body>
        <h4>gabungan dua kolom:<h4>
    <table border="1">
            <tr>
                 <th>Nama</th>
                 <th colspan="2">Telepon</th>
            </tr>
            <tr>
                 <td>Dion Buton</td>
              <td>081235174081</td>
              <td>081235174081</td>
        </tr>
</table>
        <h4>gabungan dua baris:<h4>
<table border="1">
        <tr>
              <th>Nama:</th>
              <td>Dion Buton</td>
        </tr>
        < tr>
              <th rowspan="2">Telepone:</th>
              <td>081235174081</td>
        </tr>
        <tr>
        <td>081235174081</td>
        </tr>
</table>
</body>
</html>

2. Simpan script tersebut dengan nama file tcolsrows.html, kemdian jalankan, maka hasilnya akan tampak seperti gambar diatas.

catatan:
jika ingin tabel tersebut terlihat menarik tambahkan atribut warna backgroud(bgcolor), style, align, frame dll.

lanjutan....!!!

Gambar : Output
inilah tampilan tabel yang berhasil saya kembangkan. klo mau dicoba, ini script html-nya.
<html>
<head>
    <title>colspan rowspan</title></head>
<body bgcolor="red">
<table border="2"bgcolor="aqua"cellspacing="1"cellpadding="1">
<tr>
     <td rowspan="2"colspan="2"align="center">Warga</td>
     <td colspan="6"align="center">Kota</td></tr>
<tr><td>Klaten</td>
     <td>Jogja</td>
     <td>Solo</td>
     <td>Wonosari</td>
     <td>Ponorogo</td>
     <td>Malang</td>
     </tr>
<tr><td rowspan="2"align="center">jenis kelamin</td>
    <td>pria</td>
    <td>30</td>
    <td>20</td>
    <td>30</td>
    <td>22</td>
    <td>19</td>
    <td>9</td>
</tr>
<tr>
    <td>wanita</td>
    <td>20</td>
    <td>8</td>
    <td>18</td>
    <td>10</td>
    <td>18</td>
    <td>15</td>
</tr>   
</table>
</body>
</html>
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Buton Website - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger

Selamat Datang Diblog Buton Website

Selamat datang di blog Dion Buton, saya harap anda senang berada diblog sederhana ini. Blog ini saya tulis dengan komputer yang sederhana dan koneksi internet yang juga sederhana. Saya berharap Anda sering datang kembali. Silahkan anda mencari hal-hal yang baru di blog saya ini Selengkapnya tentang blog ini

Sekilas tentang Dion Buton

Photo di samping itu bukan saya dan juga bukan pacar saya, pokoknya bukan siapa-siap saya. Nama saya dion buton saya seorang yang ingin belajar blogger. Saya mulai belajar blogger sejak bulan november 2014, dan blog ini saya buat pada bulan november 2014 juga.. heheheehe...!!!

Social Stuff

Info